MENAPAK PERBUKITAN MENOREH


    
perbukitan menoreh di pagi hari
Beberapa bulan lalu Djawani melakukan jalan-jalan Touring dari Jogja ke Purworejo, tapi kami tidak lewat jalur mainstream melainkan kami menelusuri jalur pegunungan menoreh.Yups pegunungan Menoreh membentang dari Kabupaten Kulon Progo Daerah Istimewa Yogyakarta sampai ke Kabupaten Purworejo dan Kabupaten Magelang
di Provinsi Jawa Tengah (semacam ABAP Antar Bukit Antar Provinsi hehehe).Perbukitan Menoreh sudah di kenal memiliki pemandangan yang eksotis, terdapat pula beberapa tempat wisata alam yang sudah go nasional, hehehe.Sebut saja kebun teh nglinggo, kalibiru, Suroloyo dan banyak lagi (yang tadi disebutkan besok tak tulis kok hehehe).Oke lemesin dulu bro/sis, lanjut ae..
Djawani memulai perjalanan dari Kota Jogja menuju Godean, rute yang kami lewati adalah dari Kota Jogja menuju jl.Godean,sampai perempatan Nanggulan (Kentheng) belok kiri terus sampe pertigaan jl. Goa kiskendo belok kanan, pokoke cari aja di peta dengan destinasi Tompak View. 😁😁


.
jalan menuju Topak view mulus sob
jepret-jepret dulu
Persinggahan pertama kami di Tompak View, tempat ini termasuk baru.Terletak dipinggir jl. Goa kiskendo, dari sini sobat bisa menikmati hamparan hijau kaki bukit Menoreh disisi selatan ato bisa juga berwefie ria bareng temen di sekitar jalanan coz jalan di sini termasuk sepi, tapi tetep perhatikan kami,eh kendaraan ya hehehe.
panorama dari Topak View
Lanjut ke persinggahan berikutnya, Djawani terus menuju ke Curug Sidandang (air terjun Sidandang) terletak di Kecamatan Kaligesing Kabupaten Purworejo.bagi yang suka maen-maen air,ini tempat bisa jadi rujukan ber-aer ria .air terjun ini terletak di Desa Kaligono, Kecamatan Kaligesing Kabupaten Purworejo.Cek petanya berikut.
Masih termasuk baru, di sini sobat akan disuguhkan dengan penampakan air terjun yang cukup tinggi dan sangat cantik
.kalo sobat dateng kesana pas musim hujan,debit airnya gedhe loh hehehe..


curug Sidandang Purworejo
berasa pengen nyemplung

ngeksis duyu biar kekinian hehehe

Selesai dari Curug Sidandang, Djawani lanjutkan perjalanan ke arah selatan menuju tempat tempat yang instagramable lainnya.hmm apa ya?hayo apa?yess kami mau ke tetangganya Pantai Congot.sobat pasti pada udah tau Pantai Congot kan?salah satu pantai yang ada di Kabupaten Kulonprogo.Lanjut aje kami menuju pantai Pasir Mendit.berada di perbatasan Kabupaten Kulonprogo dan Kabupaten Purworejo.Secara adminitratif masih ngikut Kabupaten Kulonprogo.Oh ya disana ada hutan mangrove-nya loh.
primadonanya Pantai Pasir Mendit


ngeksis di jembatan api-api tapi ndak ada apinya kok
pantainya juga keren loh

nemu spot keren di Purwodadi Purworejo

keren pohon-pohonnya yee hehehe
Tips dari Djawani jika sobat berkunjung ke hutan mangrove Pasir Mendit usahakan bawa kantong kresek ato kantong plastik.kenapa?ya untuk membuang mantan ehh sampah.Karena di lokasi tersebut jarang sekali tempat sampah.Dan jangan sekali-kali membuang sampah sembarangan,jahat sekali itu.Sayang sekali tempat keren,eksotik banyak sampahnya.
Salam Djawani (Djelajah Wilyah Negeri)

 foto/text :Djawani

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Icip-Icip Bakso Cak Athok Purworejo

Rescue Reptile Borobudur, Tempat Mengenal Lebih Dekat Hewan Reptil

PANTAI MENGANTI, JEMBATAN MERAH YANG JADI ANDALAN