JELAJAH PUNTHUK MANGIR GUNUNG PAYUNG MAGELANG


Magelang memang tidak habisnya akan tempat-tempat wisata yang seru.Kali ini Djawani menjelajah salah satu wisata baru yang ada di kota sejuta bunga.
Punthuk Mangir lokasi di Dusun Bulusari, Desa Bawang, Kecamatan Tempuran kabupaten Magelang.
Sekedar info gaes Kecamatan Tempuran adalah kawasan sentra industri di Magelang. Mungkin bisa dibilang miniatur Cikarang hehehe saking banyaknya pabrik di kecamatan Tempuran.
masuk menuju lokasi
siap trekking menuju puncak

Oke cukup sekilas infonya, lanjut ke lokasi spot Punthuk Mangir.Dari pusat kota Magelang berjarak sekitar 14km gaes. Kalian bisa langsung menuju arah selatan,tepatnya menuju jalan Purworejo-Magelang, setelah melewati jembatan sungai Progo langsung belok kanan ya.terus ikuti papan petunjuk dijalan.Kalian bisa ikuti peta dibawah ini.

                              
Untuk akses menuju lokasi sudah bagus gaes.Ada beberapa titik jalan yang makadam alias jalannya masih pake bebatuan.Secara keseluruhan masih layak untuk dilewati.Anggap saja kita sedang mengasah skill naik kendaraan hehehe.
infrastruktur sebagian masih makadam
Berhubung ini lokasi masih baru ,suasana masih sangat asri gaes.Deretan pohon pinus suara kicauan burung liar, udara sejuk pegunungan bisa menenangkan jiwa loh hehehe.
seperti ini bisa menenangkan jiwa cie..cie..

Mengadopsi wisata kekinian, disini juga ada spot-spot untuk berfoto-foto.Kalian bisa berswa foto (selfie/wefie) dengan background payung-payung merah, menikmati pemandangan Magelang dari gardu pandang, atau bisa naik ke atas sarang burung biar foto kalian jadi hits loh.
bisa liat landscape magelang dari sini
hasil karya tangan kreativitas warga
ada sarang burungnya loh
fasilitas pendukungnya
salah satu spot foto andalan
pemandangan dari atas gardu sarang burung
Tips dari Djawani, kalo kalian pengen jelajah wisata hutan pinus, kami sarankan datang pagi ato sebelum jam 12.00.Kalian bisa meniikmati udara segar dan teduhnya rimbunan pohon pinus, jadi suasana masih sejuk untuk dinikmati.Jangan lupa untuk mentaati segala peraturan yang ada di lokasi tersebut.Dan yang terakhir jangan buang sampah sembarangan.

Foto/Text : Djawani

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Icip-Icip Bakso Cak Athok Purworejo

Rescue Reptile Borobudur, Tempat Mengenal Lebih Dekat Hewan Reptil

Patung Dewaruci Ikon Baru Pantai Jatimalang Purworejo