UMBUL SIDOMUKTI BANDUNGAN , OBYEK UTAMA YANG MEMBUAT KECEWA


Hi guys, kali ini Djawani akan share ke kalian semua tentang obyek wisata yang  berada di Kawasan Wisata Umbul Sidomukti, Sidomukti, Bandungan, Jimbaran, Bandungan, Semarang, Jawa Tengah.
Ya.. “ Umbul Sidomukti “. Sebenarnya obyek wisata ini sudah lama ada dan sudah hits, tapi Djawani baru bisa jelajah kesana  baru-baru ini :D , maaf, karena anggota Djawani juga punya kesibukan sendiri-sendiri yang mungkin tidak bisa ditinggalkan, hihihi.. harap maklum..


Kembali ke Umbul Sidomukti, jika kalian sudah pernah lihat atau searching di mbah Google pasti yang akan tertampil pertama di umbul atau mata airnya.
Obyek wisata ini memang menonjolkan umbul atau mata airnya guys, jadi tujuan utama Djawani adalah lihat umbul atau mata air tersebut, apakah sama dengan foto-foto yang bertembaran di Google.
Pertama-tama akan Djawani share lokasi Umbul Sidomukti tersebut, kalian bisa lihat maps di bawah ini.
                                 
Djawani sarankan ke kalian, pakailah maps dari google untuk pergi kesana dan unduh maps offline nya google maps, ini bertujuan supaya kalian tidak kehilangan petunjuk ke Umbul Sidomukti, karena didaerah sana susah sinyal dan malah cenderung tidak ada sinyal.
Sebagai infomasi tambahan saja nih guys, Google maps adalah senjata paling ampuh jika Djawani tersesat atau tidak tahu arah tujuan :D

Umbul Sidomukti terletak di dataran tinggi, jalan menuju kesana pasti nanjak dan jika kalian pulang akan menjadi turunan :D ..
Tanjakan dan turunan tidak main-main guys, tergolong ekstrim dan jalan pun sempit, jalan di buat untuk satu arah dan di beri bentuk jalan yang aneh menurut Djawani, mungkin bentuk jalan tersebut supaya tidak terjadi kecelakaan yang tidak diinginkan.
Di beberapa sudut jalan menuju Umbul Sidomukti di berikan peringatan bagi pengguna motor matic yang intinya seperti ini, “ jika rem panas, guyur air atau diistirahatkan dulu “,tau kan yang pernah viral di Instagram, motor matic  remnya blong karena jalan turunan


Tiket masuk tergolong murah guys, 5.000/orang. Nanti kalian akan di beri gelang kertas sebagai bukti jika kalian sudah membeli tiket masuk.Banyak wahana permainan yang di sediakan disana dan pastinya kalian harus bayar lagi.
Djawani nilai lingkungan obyek wisata ini terjaga kebersihan dan kerapihannya, dan Djawani acungi jempol, tapi ada yang membuat rada kecewa guys.




Yang membuat Djawani kecewa adalah di obyek utama mereka, umbul atau mata airnya.
Sangat disayangkan obyek utama mereka, airnya keruh dan berbau, seperti sudah 1 mingguan tidak dibersihkan. Kemungkinan saat Djawani kesana bukan jadwal untuk membersihkan umbulnya jadi seperti itu :D




Mengesampingkan obyek wisata utama mereka, untuk pemandangan dan kebun yang rapi dan bersih sudah membuat Djawani puas dan tidak kecewa berat :D
Disana disediakan tempat atau background foto yang bagus, dan Djawani sempat foto-foto narsis juga, Over all bagus kok.



Ok, segitu saja Djawani bahas tentang Umbul Sidomukti, dan buruan ajak teman-teman kalian kunjungi obyek wisata ini, tidak buruk kok, jika mata airnya bersih pasti rekomended bener nih obyek wisata.
Tambahan , Disana  juga ada penginapan dan restoran.
Jika kalian butuh informasi atau referensi liburan, kalian bisa kunjungi


Share dan coment juga dianjurkan.
Foto/Teks : Djawani

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Icip-Icip Bakso Cak Athok Purworejo

Rescue Reptile Borobudur, Tempat Mengenal Lebih Dekat Hewan Reptil

PANTAI MENGANTI, JEMBATAN MERAH YANG JADI ANDALAN